You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
80.000 Pelanggan PAM akan Terdampak Relokasi Pipa Primer
.
photo doc - Beritajakarta.id

80.000 Pelanggan PAM akan Terdampak Relokasi Pipa Primer

Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya akan merelokasi pipa primer berdiameter 1,200 millimeter yang ada di Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan, akibat terkena dampak proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Kami mengimbau kepada pelanggan yang tinggal di kawasan terdampak agar mengisi penampungan air sebelum pemindahan pipa dimulai

‎Relokasi pipa tersebut mulai dilakukan Jumat (13/11) hingga Sabtu (14/11) mulai pukul 21.00 hingga 20.00 keesokan harinya. Selama proses relokasi pipa, pasokan air baku pada sejumlah wilayah akan berkurang, bahkan berhenti sementara dan berdampak kepada 80.000 pelanggan.

Adapun kawasan yang terdampak dengan adanya relokasi pipa ini diantaranya, Bangka, Melawai, Bukit Duri, Menteng Dalam, Cikoko, Pancoran, Cipulir, Pengadegan, Duren Tiga, Pejaten Timur, Grogol Selatan, Pela Mampang, Petogogan, Petukangan Utara, Kebayoran Lama Selatan dan Utara,  Pondok Pinang, Kebon Baru, Kramat Pela, Srengseng, Lebak Bulus, Sukabumi Utara, Tebet Barat dan Timur, Manggarai dan Tegal Parang.

Basuki Perintahkan Palyja Urus Persoalan Air di PIK

Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya, Erlan Hidayat‎ mengatakan, proses relokasi pipa yang diprediksi memakan waktu 24 jam akan diupayakan selesai dikerjakan dalam kurun waktu sekitar 18 jam agar tidak memberikan dampak terlalu lama bagi para pelanggan.

"Kami mengimbau kepada pelanggan yang tinggal di kawasan terdampak agar mengisi penampungan air sebelum pemindahan pipa dimulai," kata Erlan, Kamis (12/11).

Erlan mengungkapkan, pemindahan pipa dilakukan untuk mendukung proyek transportasi massal MRT di Lebak Bulus-Bundaran HI yang tengah dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan terjadi," ujar Erlan.

Erlan menjelaskan, untuk mengantisipasi kekurangan air, PT Palyja selaku operator dari PAM Jaya ‎akan menyiapkan bantuan air bersih melalui 10 mobil tangki yang mulai dikirimkan pada Jumat (13/11) besok.

"Jika pelanggan membutuhkan kiriman air melalui mobil tangki bisa menghubungi Palyja di nomor 021-29979999 atau PAM Jaya 021-5704250‎," tandas Erlan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1567 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1532 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1138 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1099 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1059 personDessy Suciati